Cara Memilih Platform Blogging Terbaik Untuk Pemula

dunia.web.id - Cara Memilih Platform Blogging Terbaik Untuk Pemula
dunia.web.id - Cara Memilih Platform Blogging Terbaik Untuk Pemula

dunia.web.id – Pada artikel sebelumnya penulis telah mengulas sedikit mengenai Blog Dan Website.
dari artikel itu anda yang beru ingin belajar atau pemula dapat ketahui apa sebagai ketidaksamaan dan arah dan keuntungannya.

Di zaman perkembangan tehnologi seperti sekarang ini jika anda ingin membuat Web Dan Website dengan arah untuk bloging atau web company profil atau lainnya sesuai keperluan.
kemungkinan beberapa dari kalian berpikir untuk mempunyai Web Dan Website kalian harus mempunyai skil pemrograman web programming yang mempuni.

Walapun perlu mempunyai kemampuan dasar tapi pemula juga dapat jalankan website walapun tidak mempunyai kemampuan pemrograman website yang mempuni, Lalu triknya bagaimana? yaitu memakai Platform bloging dan CMS.
Dari bebrapa opsi jika kalian masih bimbang memeilih memakai yang mana
Berikut penulis sajikan Cara Memilih Platform Blogging Terbaik Untuk Pemula.

1. WordPress.org

WordPress.org ialah sebuah basis web terkenal yang jelas telah Anda kenali. Konten Manajemen Sistem (CMS) yang ini memiliki lisensi open source dan 100% gratis untuk dipakai. Untuk mempunyai web dengan WordPress.org, Anda harus mempunyai hosting domain Karenanya WordPress.org kerap disebutkan self-hosted WordPress.

Jika Anda memakai WordPress.org, Anda mempunyai kontrol penuh atas web Anda. Anda bebas mengurus dan atur penampilan web, dimulai dari themes sampai plugins. Disamping itu, data yang ada di web Anda pun betul-betul jadi punya Anda. WordPress tidak dapat hapus web Anda demikian saja.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan uang dari website, Anda dapat memasangkan iklan sesuka Anda di web Anda tak perlu membagikan hasil dengan WordPress. Disamping itu, Anda bisa juga memakai tools seperti Google Analytics untuk menolong menyaksikan perubahan web Anda.

Jika Anda ingin membuat web e-commerce, Anda dapat manfaatkan WordPress untuk membikin online shop untuk jual produk. Disamping itu, Anda pun bebas memasangkan payment gateway yang Anda ingin pakai. Anda tentu saja pasti juga dapat membuat web yang memiliki sifat membership dan membuat komune online lewat web Anda.

2. Blogspot

Blogspot Dahulu diawalnya bloging penulis juga memakai service blogspot, Blogspot sebagai basis gratis yang digerakkan oleh Google. Blogspot sekalian jadi opsi pas untuk beberapa blogger pemula yang belum mengetahui tentu berapakah lama mereka akan jalani kegiatan blogging dan mereka yang tidak sanggup atau tidak ingin keluarkan dana untuk website hosting.

Meskipun Anda tidak mempunyai kontrol penuh pada web dengan tool cukup terbatas yang bisa Anda pakai untuk mengurus web. Sebagai contoh, untuk permalink akan ikuti permalink standar, hingga Anda tidak dapat membuat susunan permalink sesuai yang diharapkan.

Tapi Salah satunya keuntungan memakai Blogspot, web Anda cukuplah aman karena diatur oleh Google, dengan persyaratan Anda memakai template standar. Anda tak perlu ribet mengurus pemakaian sumber daya server atau amankan website Anda. Walau web Anda bisa dihapus setiap saat oleh faksi Blogspot. Tetapi sepanjang content Anda tidak melanggar ketentuan, website Anda akan aman.

3. WordPress.com

WordPress.com Bila anda masih lumayan kesusahan dengan WordPress.org dengan wordpress.com yang hampir serupa dengan Blogspot Tapi, WordPress.com mempunyai beragam batas. Anda tidak dapat meng-install plugins atau themes Anda sendiri terkecuali Anda pilih rencana business. Walau sebenarnya plugins dan themes ialah beberapa poin utama yang kemungkinan Anda butuhkan dalam mengurus web. Plugin dan themes memudahkan opsi penyesuaian Anda.

Untuk Anda yang ingin membuat web profesional, Anda pun tidak dianjurkan untuk memakai WordPress.com yang gratis. Ini karena URL Anda akan dituruti dengan akhiran wordpress.com. Disamping itu, bila Anda merencanakan buka e-commerce atau web yang memerlukan membership, Anda tidak dapat membuat website tipe ini dengan memakai WordPress.com versus gratis.

4. Tumblr

Tumblr sedikit berlainan dari basis blogging yang lain. Ini ialah basis microblogging dengan feature media sosial terhitung ikuti website lain, reblogging, dan banyak.
Website Tumblr termasuk sangatlah pas dipakai untuk blogging tidak sulit, di mana dia tidak banyak memiliki navigasi dan tombol. Hingga, blogging menggunakna Tumblr ini condong lebih gampang diterapkan dan didalami.

Buat anda type blogger yang tidak begitu sukai ngeblog terlampau panjang, Tumblr bisa disebutkan sebagai opsi pas, di mana anda tak perlu ngeblog terlampau panjang.
Anda cuman bisa mempublikasikan gambar, quotes atau video ke dalamnya. Memang bila dibanding dengan blogspot/blogger dan WordPress, ke-2 basis website itu memberikan dukungan hal itu.
Tetapi Tumblr sudah sediakan beberapa fitur khusus yang mempermudah anda untuk posting gambar, video atau teks, itu kenapa ide just website it seolah diteriakan oleh website yang ini.

Bila Dari rekomendasi yang penulis beri masih belumlah cukup karena sebanarnya ada banyak website basis atau CMS yang ada yang penulis tidak dapat ulas satu-satu dan yang bisa anda pakai sesuai keperluan.
Demikian artikel Cara Memilih Platform Blogging Terbaik Untuk Pemula, mudah-mudahan bisa mambantu dan berguna. Terima kasih